Resep Membuat Puding Telur Mata Sapi Spesial

Resep Membuat Puding Telur Mata Sapi Spesial – Di zaman yang serba modern seperti saat ini, banyak sekali jajanan yang beredar dan mudah dibeli oleh anak-anak kita. Sebagai saran, Anda harus selalu memberikan pengertian kepada anak agar mampu memilih jajanan yang sehat dan bersih. Akan lebih baik bagi Anda membuatkan bekal untuk anak pergi ke sekolah agar anak tidak jajan sembarangan. Resep membuat puding telor mata sapi dapat menjadi salah satu resep Andalan Anda untuk memberikan bekal kepada anak. Puding buatan Anda tentunya akan terjamin kebersihan dan kesehatannya. Dalam memberikan rasa manis, tentu Anda akan memberikan rasa manis dari gula asli.
Rasa puding yang manis dan kenyal membuat banyak anak menyukai puding, apalagi jika bentuknya bermacam-macam, tidak hanya kotak saja. Puding berbentuk telor mata sapi akan disukai anak karena bentuknya mirip sekali dengan telor mata sapi. Dari segi warnanya juga cerah dan menggoda, seumuran anak-anak sekolah dijamin banyak yang menyukai warna-warna cerah seperti warna kuning sehingga ini akan menambah kesukaan anak terhadap puding yang Anda sukai. Puding ini juga dapat Anda sajikan untuk pertemuan keluarga, rapat dinas, dan sebagai snack untuk menyambut tamu karena puding ini cocok dikonsumsi oleh siapa saja. Untuk snack ulang tahun anak, puding ini juga sangat cocok.
Sebelum menuju langkah-langkah membuatnya, terlebih dahulu ibu perlu menyiapkan bahan-bahan resep membuat puding telor mata sapi, diantaranya yaitu:
Bahan I:
  1. 1 bungkus Nutrijel warna kuning
  2. 50 gram gula pasir putih
  3. 3 tetes pewarna makanan kuning nangka
  4. 1 sendok makan susu bubuk (larutkan dalam air panas)
Bahan II:
  1. 1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
  2. 800 ml air
  3. 4 sdm gula pasir putih
  4. 1/2 kaleng susu kental manis
Langkah-langkah resep membuat puding telor mata sapi:
  1. Campurkan semua bahan I dalam panci. Rebus dengan api sedang sampai mendidih sambil terus diaduk, matikan api. Tambahkan susu bubuk yang telah dilarutkan, aduk-aduk lagi sampai merata. Tuangkan ke dalam cetakan disarankan cetakan apem, tetapi tidak terlalu penuh. Adonan ini nantinya akan dijadikan model kuning telur. Diamkan sampai dingin.
  2. Untuk bahan II, rebus semua bahan kecuali susu kental manis. Aduk-aduk sampai mendidih. Matikan api, tambahkan susu kental manis dan aduk sampai rata. Tuang agar-agar putih ke dalam cup plastik, diamkan sampai setengah beku.
  3. Masukkan agar-agar Nutrijel berwarna kuning di atas agar-agar putih. Diamkan sampai membeku.
Puding telor ceplok siap disajikan. Nah itu dia Resep Membuat Puding Telur Mata Sapi Spesial, bagaimana menurut anda ? cukup mudah bukan ? Selamat mencoba. Terima kasih.

0 Response to "Resep Membuat Puding Telur Mata Sapi Spesial"

Posting Komentar

wdcfawqafwef