Resep Sandwich Ala Vietnam

Resep Sandwich Ala Vietnam

06-Article-November-2015Meskipun sandwich identik dengan hidangan ala Amerika, bukan berarti negara-negara di Asia tidak memiliki sandwich yang khas. Ibu bisa mencoba membuat kreasi banh mi ga, 


cara membuat sandwich unik khas Vietnam.

Sandwich yang Dipengaruhi Gaya Perancis
Vietnam sempat menjadi negeri jajahan Perancis dalam waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, tak heran bila aneka hidangan di Vietnam mendapatkan pengaruh cita rasa Perancis. Salah satu yang paling khas adalah banh mi ga. Kata banh mi artinya roti, sedangkan ga artinya ayam.

Karena dipengaruhi oleh gaya makanan Perancis, banh mi ga biasanya menggunakan roti baguette sebagai bahan utama. Roti baguette yang dipilih berukuran sedang lebih mengenyangkan.

Komposisi Utama Dalam Banh Mi Ga
Banh mi ga sebenarnya bisa diisi apa saja sesuai selera. Tetapi ada beberapa komposisi utama yang harus selalu ada di dalamnya. Bahan-bahan utama tersebut adalah mayonnaise, saus perasa, timun, acar wortel, dan daun ketumbar.

Acar wortel dan timun harus diiris berbentuk korek api supaya banh mi ga jadi lebih mudah disantap. Penggunaan bahan-bahan utama tersebut akan membuat citarasabanh mi ga menjadi istimewa dan berbeda dengan sandwich lainnya.

Bebas Memilih Bahan Isian Banh Mi Ga
Soal kreasi isian sandwich, pasti Ibu juaranya. Ibu bisa menggunakan aneka bahan isian yang spesial seperti telur goreng, sayuran yang sudah diasinkan, keju, daging ham, suwiran daging ayam, serta bahan lainnya. Buatlah kreasi isi banh mi ga sesuai selera supaya buah hati Ibu menjadi lahap menyantapnya.

Agar tidak repot menyantapnya, potonglah banh mi ga menjadi bagian yang lebih kecil sebelum disajikan. Banh mi ga yang sudah dipotong juga cocok menjadi bekal sekolah buah hati Ibu.

Variasi sandwich yang lain dari biasanya akan membuat waktu sarapan jadi semakin ceria. Buatlah buah hati Ibu senantiasa menantikan kejutan apa yang akan Ibu siapkan di pagi hari. Selamat berkreasi!

0 Response to "Resep Sandwich Ala Vietnam"

Posting Komentar

wdcfawqafwef